Restoran Bakmi GILA yang berdiri sejak tahun 2006 menyajikan menu makanan dan minuman Indonesia. Dengan rasa yang lain dari yang lain. Kami memproduksi sendiri bahan baku untuk produk yang kami jual sehingga kualitas rasa dapat dijaga. Sebagai Resto Bakmi yang baru muncul, Bakmi GILA tidak kalah dalam cita rasa dengan Resto Bakmi terkenal lainnya di Indonesia.
Kami mulai dari gerobak keliling seputar depok pada tahun 2006. Dari satu gerobak hingga mempunyai 9 gerobak. Pada awal tahun 2007, kami lebur semua gerobak menjadi sebuah outlet permanen di daerah Vila Nusa Indah, Cibubur. Belum genap satu tahun untuk outlet permanen, namun ada pelanggan yang tertarik bekerjasama untuk membuka cabang kami di daerah Taman Galaxi, Bekasi Selatan.
Bakmi GILA lahir dari semangat kami yang ingin menawarkan alternatif produk mie yang jelas dari sisi kesehatan dan dari sisi kehalalannya.
Sebagai seorang lulusan sarjana kimia, kami sering melakukan cek laboratorium terhadap produk-produk yang beredar di masyarakat dan sangat mengkhawatirkan sekali bahwa banyak produk yang beredar membahayakan kesehatan masyarakat secara jangka panjang. Oleh karena itu, Bakmi GILA menggunakan bahan baku yang kami produksi sendiri sehingga bisa kami jamin bahwa kami hanya menggunakan bahan-bahan yang bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi tubuh.
Bakmi GILA siap bersaing dengan resto bakmi lainnya yang telah lebih dulu eksis. Dari cita rasa kami tidak kalah dengan resto bakmi terkenal di Indonesia, bahkan pelanggan kami sendiri yang mengatakannya.
Bakmi GILA memiliki tekad untuk tumbuh dan berkembang di industri restoran di Indonesia. Bahkan kami mempunyai impian untuk membuka cabang di luar negeri. Oleh karena itu, kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Saudara/i yang tertarik untuk mengembangkan bisnis ini bersama-sama dengan menggunakan sistem kerjasama kemitraan.
Moto Kami
BERKEMBANG DAN MAJU BERSAMA MITRA…
Mengapa Harus Bakmi Gila?
▪ Indonesia merupakan pasar mie terbesar no 2 di dunia
▪ Merek yang unik
▪ Menu Produk lebih dari 80 menu
▪ Mie Produksi sendiri, sehat dan halal
▪ Potensi Pasar yg Prospektif (Apresiasi dari Harian Bisnis Indonesia dengan Mendapat Young Entrepreneur Award 2008)
▪ Start up cost yang terjangkau
▪ BEP yang relatif cepat
Bentuk Kerjasama
▪ Bentuk/Tipe Outlet :
Type | Food Court | Ekspress | Restoran |
Luas Outlet | 20 – 60 m2 | 80 – 120 m2 | 150 – 250 m2 |
Franchise Fee | 25 juta | 35 juta | 45 juta |
Royalty Fee | 5 % | 5 % | 5 % |
Capital Investment | ± 60 juta | ± 120 juta | ± 250 juta |
Target Sales / Bulan | 40 juta | 75 juta | 120 juta |
ROI | 12 - 24 bulan | 12 - 24 bulan | 12 - 24 bulan |
Investasi lain yang harus disiapkan mitra : Investasi Outlet
▪ Untuk luar kota Jakarta, investasi lain yang harus disiapkan : Investasi Outlet dan Investasi Produksi
Ketentuan Biaya Investasi Lainnya
▪ Biaya survey :
- Pulau jawa Rp 3 juta
- Pulau sumatera Rp 5 juta
- Pulau lain konfirmasi terlebih dahulu
▪ Biaya ekspedisi pengiriman peralatan dan perlengkapan luar kota menyesuaikan wilayah
▪ Biaya opening luar kota Jabotabek :
- akomodasi tiket PP, makan dan penginapan untuk karyawan setup persiapan pembukaan outlet
- akomodasi tiket PP, penginapan, makan, dan uang saku untuk karyawan pendampingan dari pusat
Investasi Produksi Yang Disiapkan (untuk mitra luar kota Jabotabek)
▪ Biaya Investasi Rp 35 juta
▪ Fasilitas yang didapat :
- Mesin Mie
- Mesin Mixer
- Resep Produksi Mie khas Bakmi GILA
- Training Karyawan Produksi (durasi 5 hari)
Fasilitas Outlet Yang Disiapkan
▪ Training Karyawan
▪ Perlengkapan & Peralatan lengkap
▪ Furniture (meja & kursi)
▪ Mesin Kasir
▪ Bahan Baku Awal
▪ Paket Identitas Usaha (neon box, plang merek, seragam)
▪ Form/Buku Administrasi Usaha
▪ Paket Promosi Usaha (spanduk, brosur, umbul-umbul, kartu diskon)
▪ Buku Panduan Usaha (SOP)
▪ Quality Control & Monitoring
(Perkiraan Biaya Investasi Outlet Rp 60-100 juta, diluar sewa tempat dan izin pajak, tergantung bentuk tempat usaha yg digunakan dan harga peralatan terkini)
Simulasi Outlet Tipe Foodcourt
SALES | Rp | 40.000.000,- | ||
FOOD COST | Rp | 18.000.000,- | ( 45.0 % ) | |
GROSS MARGIN | Rp | 22.000.000,- | ( 55.0 % ) | |
OPERATING EXPENSES: | ||||
- Rental | Rp | 4.300.000,- | ( 10.8 % ) | |
- Labor | Rp | 7.500.000,- | ( 18.8 % ) | |
- Utilities | Rp | 1.500.000,- | ( 3.8 % ) | |
- Others | Rp | 500.000,- | ( 1.3 % ) | |
Rp | 13.800.000,- | ( 34.5 % ) | ||
OPERATING PROFIT | Rp | 8.200.000,- | ( 20.5 % ) | |
ROYALTY FEE | Rp | 2.000.000,- | ( 5.0 % ) | |
NET PROFIT | Rp | 6.200.000,- | ( 15.5 % ) | |
INVESTMENT | Rp | 85.000.000,- | ||
ROI (Return On Investment) | 14 bulan |
Simulasi Outlet Tipe Ekspress
SALES | Rp | 75.000.000,- | ||
FOOD COST | Rp | 33.750.000,- | ( 45.0 % ) | |
GROSS MARGIN | Rp | 41.250.000,- | ( 55.0 % ) | |
OPERATING EXPENSES: | ||||
- Rental | Rp | 9.000.000,- | ( 12.0 % ) | |
- Labor | Rp | 13.500.000,- | ( 18.0 % ) | |
- Utilities | Rp | 2.500.000,- | ( 3.3 % ) | |
- Others | Rp | 875.000,- | ( 1.2 % ) | |
Rp | 25.875.000,- | ( 34.5 % ) | ||
OPERATING PROFIT | Rp | 15.375.000,- | ( 20.5 % ) | |
ROYALTY FEE | Rp | 3.750.000,- | ( 5.0 % ) | |
NET PROFIT | Rp | 11.625.000,- | ( 15.5 % ) | |
INVESTMENT | Rp | 185.000.000,- | ||
ROI (Return On Investment) | 16 bulan |
Simulasi Outlet Tipe Restoran
SALES | Rp | 120.000.000,- | ||
FOOD COST | Rp | 33.750.000,- | ( 45.0 % ) | |
GROSS MARGIN | Rp | 41.250.000,- | ( 55.0 % ) | |
OPERATING EXPENSES: | ||||
- Rental | Rp | 13.500.000,- | ( 11.3 % ) | |
- Labor | Rp | 22.500.000,- | ( 18.3 % ) | |
- Utilities | Rp | 4.000.000,- | ( 3.3 % ) | |
- Others | Rp | 1.900.000,- | ( 1.6 % ) | |
Rp | 41.400.000,- | ( 34.5 % ) | ||
OPERATING PROFIT | Rp | 24.600.000,- | ( 20.5 % ) | |
ROYALTY FEE | Rp | 6.000.000,- | ( 5.0 % ) | |
NET PROFIT | Rp | 18.600.000,- | ( 15.5 % ) | |
INVESTMENT | Rp | 295.000.000,- | ||
ROI (Return On Investment) | 16 bulan |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar